Menanamkan Entrepreneurship Sejak Dini

Advertisements
Tuhan telah memberikan anugerah pada kita semua yaitu akal, budi, daya imajinasi dan karsa (kehendak). Dengan semua itu, kamu bisa menjadi apa pun yang kamu inginkan, termasuk menjadi pengusaha yang sukses. Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, kita perlu menanamkan keberanian dan keyakinan dalam mewujudkanya. Untuk itu penting sekali untuk menanamkan entrepreneurship sejak dini, entrepreneurship adalah seseorang yang memiliki jiwa kewirausahaan, kreatif, inovatif, pintar mengambil peluang dan menciptakan peluang bagi dirinya dan orang lain.

Menanamkan Entrepreneurship Sejak Dini

Ada beberapa kebiasaan yang perlu kita lakukan dan tanamkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu :

1. Biasakan untuk memiliki impian dan target. Setiap orang pasti memiliki impian dan target dalam kehidupanya, karena dengan adanya impian inilah seseorang akan bersemangat menjalani hidupnya. Selain impian, target juga perlu ditanamkan pada setiap individu karena dengan adanya target seseorang akan lebih bersemangat untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tetapi perlu di ingat setiap kali kita berhasil mencapai satu target, tetapkan target berikutnya.

2. Kebiasaan yang kedua adalah belajar. belajar dan belajar. Belajar bukan hanya terbatas di sekolah. Kamu dapat belajar kepada siapa saja asalkan ilmu pengetahuan tersebut positif dan bermanfaat untukmu. Banyak sekali hal-hal yang menarik yang dapat kamu temukan di lingkungan sekitarmu. Contoh kecil seperti  jika kamu tinggal di lingkungan nelayan, dengan mempelajari bagaimana menangkap ikan?, kapan saat yang tepat menangkap ikan?, dan umpan yang tepat untuk menangkap ikan?. Dengan mempelajari itu semua kamu mendapatkan ilmu tambahan yang tentunya tidak didapatkan di sekolah.

3. Gemarlah menabung. yang terpenting bukan berapa jumlah yang kita tabung, Melainkan kesadaran bahwa setiap bulan kita bisa menjadi lebih “kaya”. Dengan menabung berarti kita menghargai apa yang kita miliki dan tidak menghamburkanya. Dan menabung juga menjadikan diri kita menjadi pribadi yang hemat.

4. Belajarlah mengembangkan networking, dengan mencari teman sebanyak-banyaknya atau mengikuti berbagai macam organisasi. Dengan mengikuti organisasi kamu akan mempunyai banyak teman, tentunya dalam organisasi tersebut kita dapat bersosialisasi dengan orang lain, berinteraksi dengan mereka dan belajar bernegosiasi. Suatu saat nanti mungkin saja, dari teman-teman tersebut ada salah satu teman yang bisa kamu ajak sebagai teman binis di kemudian hari.

Itulah beberapa kebiasaan yang perlu kita tanamkan sejak dini, dan bukan hanya diri kita sendiri. Kebiasaan tersebut perlu juga ditanamkan kepada saudara, anak ataupun keluarga tercinta agar mereka semua mendapatkan kesuksesan di kemudian hari. Terima kasih.
Advertisements

0 Response to "Menanamkan Entrepreneurship Sejak Dini"

Post a Comment

=> Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish